Sejarah, Jam Buka & Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Jalan Jalan Ke Tempat Wisata Alam di Jogja Dengan Mengetahui Sejarah Tebing Breksi

Memiliki feeds yang bagus di Instagram, memiliki koleksi foto – foto yang bagus di handphone dan juga social media merupakan keinginan semua orang. tentunya, jika Anda ingin memiliki hasil foto yang bagus dan memuaskan Anda harus berkunjung dan berwisata ke tempat yang bagus. Biasanya orang – orang yang ingin mendapatkan hasil foto bagus akan pergi ke wisata alam seperti perbukitan , pegunungan dan lain sebagainya yang berhubungan dengan alam. Perlu Anda ketahui bahwa ada satu tempat wisata yang lagi hits di kalangan anak muda fotografi terutama bagi orang – orang yang suka berfoto yaitu Tebing Breksi yang lokasinya berada di Yogyakarta.

Tebing Breksi ini merupakan tempat wisata yang memiliki trafik pengunjung yang relatif tinggi setiap harinya. Hal ini dikarenakan tempat wisata yang satu ini sangat bagus untuk dijadikan latar berfoto dan biasanya orang yang berfoto di tempat ini menghasilkan foto yang sangat bagus. Jika dilihat memang tempat wisata ini seperti tempat wisata Brown Canyon di Semarang dan seperti Grand Canyon yang ada di Amerika. Jika dilihat secara langsung memang hanya seperti bebatuan tinggi kira – kira tingginya sekitar 20m saja, namun ketika Anda sudah naik keatas tebing tersebut Anda bisa melihat indahnya kota Yogyakarta secara keseluruhan, terutama penampakan Candi Ijo dan sekitarnya.

Tebing Breksi Jogja
Tebing Breksi Jogja

Lokasi Tebing Breksi

Secara administratif, Tebing Breksi ini lokasinya berdekatan dengan Candi Ijo. Letaknya berada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Perlu Anda ketahui bahwa di Tebing Breksi ini belum terdapat beberapa fasilitas yang memadai seperti toilet, tempat ibadah atau tempat sampah. Sehingga di tempat wisata ini dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jika Anda menuju ke Tebing Breksi ini disarankan untuk menggunakan pakaian yang tertutup, terutama jika Anda mengunjunginya pada siang hari.

Jika Anda jalan jalan dengan mengkikuti program paket wisata jogja pada mengunjungi pada siang hari disarankan untuk menggunakan pakaian yang tertutup dan menggunakan jaket, topi dan kacamata karena suasana pada siang hari di Tebing Breksi tersebut akan sangat panas sekali karena memang Tebing Breksi merupakan perbukitan kapur. Oleh karena itu jika Anda ingin megunjungi Tebing Breksi tersebut disarankan untuk mengunjungi pada sore hari. Tetapi resikonya jika Anda mengunjungi pada sore hari akan dekat dengan jam tutup Tebing Breksi ini.

Jam Buka & Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Tebing Breksi Yogyakarta ini dibuka pada pukul 08.00 dan ditutup pada pukul 15.00 WIB. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini sekitar pukul 14.00 – 15.00 agar tidak terlalu panas. Sedangkan tidak ada harga tiket yang harus dibayar ketika masuk ke tempat ini. Anda hanya perlu membayar biaya parkir saja untuk masuk ke tempat ini yaitu Rp. 2.000/motor. Sangat murah bukan? Tidak diperlukan biaya yang bannyak untuk bisa mendapatkan foto dengan latar belakang yang bagus bahkan seperti di luar negeri. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk bisa sampai ke tempat wisata ini. namun, lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar bisa masuk sampai ke lahan parkir, sehingga Anda tidak berjalan terlalu jauh dari pintu masuk ke lokasi wisata.

Setelah mengetahui sedikit mengenai Tebing Breksi ini, apakah Anda berminat untuk mengunjungi tempat yang satu ini? segera sempatkan dan luangkan waktu Anda untuk mengunjungi Tebing Breksi ini bersama teman, sahabat, keluarga dan saudara – saudara Anda. Selamat Berlibur!