Jalan Menuju, Alamat, Harga Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Wisata Alam Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Siapa yang tidak tahu dengan nama tempat wisata Grand Canyon yang ada di Arizona Amerika Serikat? Tentu sudah banyak yang tahu. Di Indonesia juga ada tempat wisata sama seperti di AS tersebut namun dipelesetkan namanya menjadi Green Canyon. Green Canyon yang ada di Indonesia ini tepatnya terletak di Jawa Barat dengan tebing – tebing yang tinggi. Tempat tersebut serupa dengan tempat wisata yang ada di Gunung Kidul yaitu Air Terjun Sri Gethuk. Tempat wisata yang satu ini memang tidak terlalu terkenal namun sangat indah pemandangan alamnya.

Mengunjungi tempat wisata air terjun mungkin tidak begitu mengasyikkan dibandingkan dengan mengunjungi tempat wisata seperti pantai, atau museum dan lain sebagainya. Tetapi biasanya orang – orang mengunjungi air terjun ini pada saat ingin merasa sendiri dan ingin menenangkan pikiran. Memang mengunnjungi air terjun memiliki sensasi yang sangat asyik dan berbeda dibandingkan dengan berwisata kuliner dan berwisata ke gedung – gedung bersejarah, kalau Anda sendiri lebih memilih berlibur dan berwisata kemana? Banyak orang yang mengait-kaitkan cerita mistis yang terjadi di Air Terjun Sri Gethuk ini, sebenarnya hal tersebut akan terjadi atau tidak itu tergantung dari Anda pribadi mempercayai mitos yang ada tersebut atau tidak. Sebaiknya untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, karena air terjun merupakan wisata alam berusahalah untuk mematuhi peraturan yang ada di tempat wisata tersebut.

Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta
Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk

Apakah Anda tahu letak Air Terjun Sri Gethuk ini dimana? Secara administratif, lokasi Air Terjun Sri Gethuk berada di Desa Wisata Bleberan daerah Gunung Kidul. Ada 2 cara untuk menuju air terjun ini. yang pertama adalah Anda harus menyusuri jalan setapak dengan pemandangan sawah yang hijau di kiri kanan nya, dan yang kedua adalah Anda harus menyusuri dan melewati Sungai Oya dengan perahu kecil. Jika Anda memilih untuk melewati melawan arus Sungai Oya pastikan terlebih dahulu bahwa Anda bisa berenang. Jadi, jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan Anda sudah siap. Karena perlu Anda ketahui bahwa arus Sungai Oya ini lumayan deras, jadi Anda perlu berhati – hati.

Jalan Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Dalam mengikuti perjalanan paket wisata jogja ketika menuju ke air terjun ini sepanjang perjalanan Anda disuguhi pemandangan yang indah dengan pepohonan hijau yang membentang. Selain itu, Anda juga akan melewati hutan kayu putih milik Perhutani. Memang tempat ini lumayan jauh dari pusat kota, namun ketika Anda sudah sampai di tempat ini dijamin tidak akan merasa rugi dan bahkan Anda tidak ingin pulang degan menikmati kesegaran Air Terjun Sri Gethuk ini. jika ingin membahas bagaimana sejarah adanya Air Terjun Sri Gethuk ini akan sangat panjang, yang pasti dihimbau kepada Anda yang mengunjungi tempat wisata ini untuk selalu berhati – hati dan mematuhi peraturan.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Berapakah harga tiket masuk yang harus dibayar untuk bisa masuk ke tempat wisata tersebut? tergolong sangat murah yaitu Rp. 10.000 (tiket untuk naik perahu) dan Rp. 35.000 (terusan ke Gua Rancang Kencono). Lalu, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk ini pada pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Jika Anda ingin mendapatkan view yang bagus ketika berfoto Anda bisa mengunjungi air terjun ini pada sore menjelang tutup, karena cuaca tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu gelap. Jadi, langitnya sangat pas dan warnanya indah.

Setelah mengetahui seperti apa Air Terjun Sri Gethuk tersebut, bagaimanakah menurut Anda? apakah Anda berminat untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. segera sempatkan dan luangkan waktu Anda. selemat berlibur!