SUKSES : Berani Berfikir Cerdas, Bertindak Cepat dan Berjuang Tanpa Batas

Pernahkah anda bertekad atau sekedar berangan-angan untuk menjadi orang sukses?

Jika ada orang yang tanya kepada anda, Apakah anda berani jadi orang sukses? Tentu jawabannya tidak lain yaitu “YA”,

Tapi jika saya tanya kepada anda, Beranikah anda untuk meloncat dari gedung lantai 15 tanpa pengaman apapun dengan bayaran 1 Triliyun? Jawabannya pasti “TIDAK”.

Manusia tercipta dengan otak yang begitu cerdas yang diciptakan tidak secara instan. Otak yang terdiri dari ribuan macam syaraf berbeda yang saling membangun satu sama lain semuanya terbentuk melalui sebuah proses yang panjang.

Hubungannya dengan pertanyaan diatas adalah manusia pada dasarnya hanya ingin merasakan manisnya sebuah hasil tapi tidak ingin merasakan pahitnya proses suatu kenikmatan. Ibarat ingin makan durian tapi tidak mau menyentuh durinya.

Mengapa bisa demikian?

Berani untuk sukses bukan berarti harus merasakan kesuksesan dalam waktu yang singkat. Kesuksesan tidak lebih dari sebuah keadaan yang kadang kala bisa menghampiri hidup kita tapi kadang juga menghilang dengan begitu cepat.

Jika anda ingin sukses tapi selalu menghindar dari kegagalan maka anda sama seperti ulat yang ingin menjadi kupu-kupu akan tetapi tidak mau berpuasa dengan menjadi kepompong.

Perjuangan keras adalah syarat mutlak yang tidak dapat ditawar lagi dalam proses meraih kesuksesan. Bisnis apapun yang anda pilih baik itu bisnis online atau bisnis offline harus melalui perjuangan yang keras.

Berani untuk sukses berarti anda harus berani untuk berjuangan dengan keras dan memecahkan dinding-dinding penghalang kesuksesan sebab sukses adalah keadaan yang luar biasa diluar kondisi anda saat ini.

Kesadaran Tingkat Tinggi

Untuk meraih sebuah kesuksesan diperlukan sebuah kesadaran tingkat tinggi. Maksudnya yaitu kesadaran yang lebih besar dari sekedar kebiasaan anda. Kesadaran yang tinggi dibutuhkan untuk menjemput kesuksesan sebab dengan kesadaran ini anda akan tahu dimanakah posisi anda saat ini. Semakin anda mengenal diri anda maka kesadaran pun akan timbul dengan sendirinya.

Perilaku atau sikap yang positif harus selalu dibangun dalam membangun kesuksesan diri. Seperti halnya seorang bayi yang ingin berjalan, ia harus rela terjatuh-jatuh demi untuk bisa berjalan dengan lancar.

Banyaknya alasan yang bersarang dalam pikiran ketika anda merencanakan untuk sukses telah menjadi penghalang segala tindakan positif anda. Untuk itu, anda harus bisa menyingkirkan ribuan alasan-alasan tersebut.

Berfikir Cerdas

Kesuksesan adalah hasil dari kerja otak. Otak mampu menghasilkan buah pikiran yang sangat luar biasa. Jika anda mengidam-idamkan kesuksesan maka mulailah berfikir cerdas. Berfikir cerdas bukan berarti berfikir seperti orang pada umumnya, berfikir cerdas maksudnya anda harus mampu menghasilkan buah pikiran diatas orang lain. Baik itu mengenai konsep, strategi, maupun apa saja yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan

Bertindak Cepat

Hidup ini sama dengan perlombaan yang mana anda selalu mengejar apa yang dikejar oleh orang lain. Dalam hal ini yaitu kesuksesan, ketika anda berjuang mati-matian untuk sukses, ingatlah bahwa diluar sana ada ribuan manusia lainnya yang juga mengejar kesuksesan. Siapa cepat maka ia akan sukses lebih dulu.

Berjuang Tanpa Batas

Berjuang tanpa batas bukan berarti anda bebas melakukan hal apa saja tanpa memperdulikan rambu-rambu. Yang saya maksudkan disini adalah semangat berjuangnya yang jangan dibatasi, jangan ketika anda gagal kemudian anda menyerah ini menandakan bahwa semangat berjuang anda berbatas. Untuk sukses selalu pompa semangat anda sehingga mampu merobohkan penghambat kesuksesan.

Jadi, Berfikir Cerdas, Bertindak Cepat dan Berjuang Tanpa Batas adalah proses yang harus anda jalani untuk menjadi orang yang sukses, karena motivasi inilah yang akan menjadikan anda seorang yang benar-benar sukses dalam bidang apapun yang anda inginkan

About the Author:

15 Comments

  1. Kesuksesan ada di dalam Proses. Marilah kita menikmati Proses dengan ikhlas meskipun pahit, saya setuju jika kita harus Berjuang Tanpa Batas. Karena hidup adalah perjuangan.

  2. boim

    kesuksesan hanyalah efek samping dari setiap usaha yang kita lakukan…sukses hanyalah titik batasan sebuah pencapaian dan yang membuat kita bisa merasakan kesuksesan justru proses yang tak berbatas :)

    • Ismail

      Kadang orang salah persepsi akan kesuksesan, dikiranya sukses itu adalah ketika segala keperluan kita telah tercapai. Padahal kesuksesan itu adalah dimana kita tidak lagi berkerja tapi tetap dapat merasakan hasilnya hingga wafat. hehehe

  3. SuryaRahadianto's Blog

    Tidak pernah ada kesuksesan setiap kali kita berkaca dengan barometer orang yang lebih sukses , kita akan sampai pada titik sukses jika kita merasa sudah bisa mensyukuri apa yang kita dapat , mungkin buat orang lain belum sukses , tapi bagi kita SUKSES ,,, ini menurut ane

    makasih share tipsnya ..

    • Ismail

      Waktu suksesnya seseorang itu ditentukan oleh dirinya sendiri. Semakin semangat untuk melakukan langkah sukses maka akan semakin cepat pula tercapainya sebuah kesuksesan tersebut.

  4. Guusn

    seseorang yang sukses adalah berani berpikir cerdas dan bertindak cepat, dibarengi dengan usaha. juga berani berinovasi.

    • Ismail

      Melakukan inovasi dalam bertindak merupakan salah satu usaha untuk membuat nilai tambah dalam usaha kita mas.

  5. Seorang yang sukses harus memulainya dari bawah dulu, seperti kata pepatah berrakit-rakit dahulu bersenang-senang kemudian.
    Dan orang yang sukses juga butuh kesabaran, butuh proses dan lain-lain masih banyak sekali kalau ingin jadi orang yang sukses.
    Terima kasih dan salam kenal :)