Obat Bingung Bagi Pemula Dalam Berbisnis Online

Setiap ada pebisnis pemula (yang disebut dengan newbie) di internet pasti memiliki pertanyaan yang tidak lain berbeda :

“Pak, apa bisa  saya minta tolong, bisnis online apa yang cocok untuk saya jalankan di internet?”

“Pak, gimana saya harus mulai bisnis saya?”

“Pak, berapa lama saya bisa sukses berbisnis di internet?” dsb.

Anda rasa apakah ada yang salah jika ada pertanyaan seperti itu yang timbul dari para pebisnis pemula? “TIDAK SALAH SAMA SEKALI” itulah jawabannya. Kenapa? Semua pemula pasti memiliki kekurangan dalam ilmu bisnis yang akan dijalankannya. Begitu pula anda yang sukses sekarang mungkin tidak jauh dari pertanyaan diatas dulunya.

Yang perlu anda tancapkan dalam dipikiran anda sebagai pebisnis pemula yaitu “Bisnis Di Internet Itu Mudah Banget”. Ya… pikirkan selalu kata-kata itu, selain sebagai motivasi anda berbisnis, itu juga sebagai ide target bisnis anda.

Lha…. Trus gimana dengan saya yang sudah berbulan-bulan berbisnis di internet tapi tanpa hasil?, saya katakan, bisnis online bukanlah bisnis instan, sama halnya dengan bisnis offline, bisnis online juga perlu adanya proses dan kegigihan dalam menjalankannya. Kalau cuma menunggu hasil bisnis gimana mau panen duit, coba??

Nah. Kalau memang anda masih tetap gagal sampai sekarang, berarti pikiran anda perlu di “install” ulang tuh, “mindsite” anda tentang bisnis online maksudnya gitoo..he…he..

Bisnis di internet ada banyak jenisnya. Bukan hanya jualan informasi yang dikemas dengan format e-book, tapi anda bisa jalan-jalan dengan eyang google biar dikasih tahu tentang macam-macam bisnis diinternet.

Bisnis di internet, bisa saja berjualan semua produk barang berfisik atau jasa, tidak juga harus berkaitan dengan ilmu internet dan kawan-kawannya. Kalau penjual pupuk, cobalah anda terjun di bisnis internet kemudian buat blog atau website yang menjual tentang pupuk anda tadi. Begitu juga dengan produk-produk anda lainnya.

Contoh lainnya: anda bisa jualan properti, tanah, pakaian, makanan, dll.

Soo.. kalau anda pusing, bingung, ragu serta bimbang, tentag bagaimana caranya mencari duit lewat berbisnis di Internet, mungkin anda sudah salah membaca informasi tuh. Coba anda pelajari ulang ebook yang telah anda miliki sekarang. Atau anda bingung untuk memilki ide berbisnis, anda bisa pesan disini sebagai panduan utama anda sebelum terjun lebih dalam ke lembah bisnis online.

Anda harus paham bahwa internet adalah gudangnya informasi yang bisa dipakai apa saja, termasuk juga bisa dipakai untuk mencari uang. Jangan dibikin pusing entar pecah kepalanya baru nyadar. karena nanti anda yang pusing cukup pegangan tiang saja biar gak tambah pusing yach…

Rahasianya sederhana saja. Jika anda ingin mendapat uang dari internet silahkan pikirkan hal apa yang anda senangi dan yang mampu anda lakukan. Kemudia buat sarana informasi untuk itu bisa ngeblog atau web. Wah.. semuanya ditulis disini bisa-bisa error nanti yach…

Ya udah.. untuk rahasia selanjutnya yang lebih lengkap anda bisa baca-baca ide sukses berbisnisnya disini

Happy Bussiness!!!

Buat Ide Visi Untuk Kesuksesan Bisnis Online Anda

Untuk memulai bisnis online sama halnya dengan memulai bisnis lainnya. Hal utama yang harus dan mutlak untuk dimiliki setiap pebisnis adalah visi bisnis yang telah dirancang dengan sempurna.

Kenapa demikian? Sebab dengan visi bisnis yang dibuat bisnis apapun yang akan anda jalankan akan bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, adanya visi juga mampu memberikan kekuatan tersendiri dalam menghadapi rintangan bisnis lain yang telah ada.

Apabila pebisnis online tidak memiliki visi bisnis maka bisa jadi bisnis online yang dijalankan akan sangat lambat untuk berkembang. Hal itu dikarenakan tidak adanya ukuran yang pasti untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Maka.. apapun bentuk bisnis anda, segera tentukan visi bisnis anda karena itu merupakan tujuan anda berbisnis.

Ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis. Kemana anda akan membawa bisnis anda? Anda ingin membentuk produk atau mengembangkan ide bisnis yang biasa menjadi ide bisnis yang luar biasa?. Tidak semua bisnis harus bersangkutan langsung dengan uang.

Sebagai contoh saja, dari bisnis yang anda jalankan tersebut anda ingin membangun kerajaan bisnis online yang terus menerus kebanjiran rupiah setiap saat, dengan produk yang selalu ditambah setiap bulannya, serta mengembangkan ide yang segar-segar sehingga konsumen anda merasa dimanjakan dengan bisnis anda tersebut.

Visi bisnis adalah tujuan besar yang banyak dianggap oleh kebanyakan orang sebagai hal yang “tidak mungkin dicapai”, ketemu sekarang masalahnya, kata-kata “tidak mungkin” atau “imposible” adalah kata kunci yang membedakan antara pebisnis online bervisi mantap dengan pebisnis online yang asal-asalan dalam berbisnis.

Kalau saja berbisnis hanya karena mencari keuntungan semata semua pun bisa tapi itulah bentuk bisnis yang tanpa visi dan tidak akan awet dalam dunia bisnis internet.

Siapapun orangnya asalkan memiliki kemauan yang kuat dan kerja keras yang continue dia akan dapat memiliki penghasilan besar dan tanpa henti (passive income).

Tapi bagi pebisnis yang bervisi, mereka akan mendapatkan manfaat materi dan juga non materi yang berbentuk prestasi yang bisa lebih jauh besarnya.

Sekarang, apabila anda mulai tertarik berbisnis online, jangan lupa untuk selalu berhati-hati. Karena bisa jadi anda masuk dalam jenis pebisnis yang tanpa visi. Tapi jika anda benar-benar ingin menjadi pebisnis yang mampu meraih penghasilan serta prestasi bisnis yang super, maka anda harus memiliki syarat mutkaknya yaitu VISI.

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjadi pebisnis yang bervisi :

1. Buat visi yang pasti kedepannya.

Visi yang tinggi ialah target anda untuk maju kedepan mengembangkan bisnis online anda. Cukup satu saja namun fokus untuk kedepannya bisnis anda. Tidak usah peduli betapa “tidak mungkinnya” visi anda untuk dicapai, karena hanya dengan keyakinan anda sukses berbisnis maka anda bisa sukses.

Buat visi bisnis anda kemudian tempelkan dimana saja khususnya ditempat yang strategis untuk mengingatkan anda kedalam visi bisnis anda.

2. Buat target dari visi anda tadi

Dengan adanya target keci yang anda buat ini akan berguna memperpendek jarak anda dengan target besar yang anda inginkan. Anda bisa buat target kecil yang mudah untuk dicapai dalam waktu singkat. Contohnya, kapan anda menjadi affiliate, kapan memiliki afiliasi yang diikuti, berapa jumlah income yang anda peroleh dalam 1 tahun, dsb. Intinya target kecil tadi adalah yang mampu anda kerjakan dengan mudah.

3. Evaluasi kemudian LAKUKAN SEKARANG JUGA!

Setelah memiliki target kecil-kecil silahkan anda lakukan evaluasi dari kegiatan yang telah anda lakukan serta keuntungan yang anda capai sampai sekarang. Anda bisa lakukannya sebulan sekali atau 3 bulan, 6 bulan sekali, semakin sering dievaluasi maka semakin anda tahu kesuksesan anda.

Nah… yang paling penting diantara semuanya yaitu lakukan visi anda itu “SEKARANG JUGA. START FORM NOW” berawal dari target kecil tadi anda merangkak ke target yang anda tulis pada visi anda tadi.

Sekarang, apabila anda sudah mulai mengawalli bisnis online anda dengan langkah diatas, percayalah visi bisnis anda akan terwujud dalam waktu dekat.

Yakinkan diri anda menjadi seorang pebisnis online yang sukses. Selamat bervisi dan Be Happy Success Person!!!

About the Author: