5 Cara Menjadi Affiliater Marketing Sukses

Tugas seorang affiliate atau reseller adalah memberikan “Nilai Produk” yang sedang anda pasarkan. Kedengarannya ini tidak bisa menghasilkan income, tapi jangan khawatir justru dengan memberikan Nilai Produk inilah yang mampu menarik pelanggan tetap.

Meskipun seperti tugas sales, affiliater online masih memiliki peluang sukses yang cukup besar. Memang tugas anda adalah menjual produk, tapi jangan beranggapan bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk meraih sukses sebagai affiliater.

Banyak affiliater yang gagal meraih income besar dari hasil penjualan produknya. Hal ini dikarenakan mereka belum tahu strategi apa yang seharusnya dilakukan setelah menjadi affiliater.

Berikut akan saya bahas beberapa strategi jitu untuk menjadi affiliater yang sukses meraih income dari produk yang anda jual,

a. Buatlah Informasi

Calon pelanggan tidak semuanya tahu akan produk yang akan anda tawarkan kepadanya. Untuk itulah perlunya informasi produk, atau anda lebih akrab dengan kata “Presentasi Produk”. Untuk mengulasnya anda bisa sajikan dengan membuat blog yang berisikan tentang informasi produk yang sedang anda jual, apa keunggulannya, apa kekurangannya, dll.

Atau anda juga bisa menyajikan informasi berupa suatu masalah yang mana produk anda adalah sebagai solusi dari masalah tersebut. Dengan begitu calon pelanggan akan merasa mendapatkan solusi dari masalah yang mereka alami. Misalnya, jika anda punya masalah dengan traffic situs anda silahkan pasang iklan gratis di Jasa Marketing Bisnis, dll.

b. Review Produk Anda

Satu strategi yang terbukti ampuh untuk diterapkan sebagai affiliater yaitu lakukan review produk. Ketika menulis review produk akan lebih baik jika anda mengulas produk tersebut dengan kata-kata yang memikat. Sajikan review tersebut secara jujur, jangan mencoba untuk melebih-lebihkan produk jika itu tidak ada, sebab ini justru akan menjadikan customer tidak percaya lagi dengan anda.

c. Manfaatkan Teman

Pepatah bilang, “Banyak Teman Banyak Rezeki”. Teman kadang bisa menjadi pesaing bisnis, tapi ia juga bisa menjadi rekan bisnis yang handal. Manfaatkan teman anda untuk menjaring traffic baik secara online maupun mulut ke mulut (offline). Semakin banyak teman yang anda ajak bekerjasama maka peluang penjualan produk juga akan semakin besar.

d. Jangan Ragu Untuk Pasang Iklan

Keberhasilan suatu program bisnis itu ditentukan oleh seberapa besar anda memasang iklan. 85% penjualan terjadi dari pasang iklan, Google Adwords lah yang sampai saat ini menjadi raja jasa pasang iklan yang mampu memberikan anda calon pelanggan tertarget yang sangat besar. Jika ingin tahu keunggulannya, anda bisa baca disini.

Saran saya, perbesar budget anda untuk pasang iklan. Iklan berbayar tentunya mendapatkan tempat yang lebih istimewa jika dibandingkan dengan iklan gratisan yang banyak bertebaran di internet. Jika anda benar-benar menginginkan profit yang besar, investasikan uang dan waktu anda pada promosi. Jangan takut dengan pesaing anda, lakukan terus promosi dengan begitu anda akan menguasai pasar internet.

e. Bertindaklah Dengan Jujur

Apapun kepercayaan dan prinsip anda tentu tidak bisa terlepas dengan nilai kejujuran. Sikap jujur bukan hanya berlaku pada kegiatan sosial, tapi jujur juga harus dijadikan landasan dalam melakukan marketing.

Ini memang masalah individu, tapi marketing tanpa kejujuran akan menghasilkan kekecewaan dan kebencian akan produk dan pebisnisnya. Saya yakin anda pun tidak suka dibohongi, jadi cobalah untuk selalu mengedepankan kejujuran dalam berbisnis. Apapun produk yang anda pasarkan jangan pernah melupakan sikap jujur ini.

Untuk informasi kejujuran dalam berbisnis anda bisa baca DISINI

Dengan kelima strategi diatas anda akan mampu mencapai sukses meskipun hanya dengan memasarkan produk orang lain. Cukup lakukan lima cara diatas dan anda akan merasakan aliran profit yang luar biasa.

Mungkin cukup itu saja, jika anda punya tambahan silahkan tulis dibawah.

About the Author:

15 Comments

    • ismail

      Yang tukang boonk itu berarti berbisnisnya tidak baik mas, bisa jadi hasilnya pun tidak barokah karena hasil berbohong. jadinya malah nyakitin hati orang lain.

  1. boim

    dalam setiap langkah menuju sukses…apa pun itu yang paling utama adalah kejujuran – dengan prinsip kejujuran, sajian informasi yang bersifat subjektif pun bisa menepis anggapan miring bahasa periklanan yang cenderung dianggap Hiperbolik bahkan tidak masuk akal :D

    salam sukses

    • ismail

      Oleh karena itulah mas saya selalu menekankan masalah kejujuran dalam melakukan marketing pada setiap artikel marketing saya.

      Mudah2an saja bisa membuka pikiran marketeer indonesia supaya tidak melakukan kecurangan dalam marketing.

  2. Artikel Internet

    Makasih ilmunya Mas Ismail, sangat membantu. mungkin dengan menciptakan sistem kepercayaan semuanya akan menjadi mudah. nice post. salam spirit..!